Peluang Usaha Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang di Masa Pandemi Covid 19

Peluang Usaha Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang di Masa Pandemi Covid 19

Peluang usaha jasa ekspedisi pengiriman barang di masa pandemi Covid 19 semakin menjanjikan. Di tahun 2021 layanan bisnis jasa pengiriman barang meningkat pesat.

Perkembangan bisnis online makin marak. Potensi pasar ekonomi online dengan jumlah penduduk Indonesia mencapai 270 juta jiwa menciptakan pasar yang sangat besar bagi produk-produk yang masuk ke negara ini.

 

Kita bisa membayangkan ketika sekitar 70 juta lebih penduduk Indonesia memegang telepon pintar atau smartphone. Alat ini menjadi alat yang memudahkan mereka berbelanja setiap hari untuk berbagai kebutuhan.

Kondisi pandemi memberi dorongan lebih kencang bagi pasar berbelanja online ini. Transaksi bisnis online naik seiring kebutuhan masyarakat yang bertahan di rumah semasa pandemi sejak tahun 2020 lalu.

Perkembangan pasar online ini banyak dimanfaatkan para pemilik platform e-commerce seperti marketplace Lazada, Shopee, Bukalapak, BLibli, JD, Orami, Bhinneka, Tokopedia serta media lainnya di Gojek, Grab untuk memberikan pelayanan dengan banjir diskon dan berbagai kemudahan lainnya.

Semua transaksi di pasar belanja online ini mengikutsertakan layanan kurir dan ekspedisi pengiriman barang pesanannya ke para pelanggan. Wajarlah bisnis kurir dan pengiriman barang juga turut kebanjiran order.

Bisnis kurir dan ekspedisi pengiriman barang meningkat hingga mencapai 30% di tahun 2020. Ketika banyak bisnis lainnya terpuruk maka bisnis ekspedisi pengiriman barang malah terus bertambah layanan dan ordernya. Di tahun 2019 tercatat bahwa jumlah perdagangan memalui belanja daring atau e-commerce di Indonesia mencapai 21 Milyar dollar Amerika Serikat. Jumlah ini diperkirakan bertambah menjadi 82 Milyar dollar Amerika Serikat di tahun 2025.

Efek pertambahan bisnis online memberikan prospek menjanjikan bagi perkembangan usahajsa dan bisnis logistik, ekspedisi di tanah air. Pelaku bisnis ekspedisi yang sudah naik daun seperti JNE, J&T, Ninja Express, SiCepat dll terus melaju.

Tidak kalah dengan para pelaku bisnis ekspedisi yang sudah memiliki nama. Pelaku bisnis ekspedisi baru juga bermunculan seperti ekspedisi Multi Kurir. Ekspedisi Multi Kurir sebenarnya sudah sejak lama melakukan usaha ekspedisi tetapi saat ini mengemas brand “Multi Kurir” dengan warna baru. Manajemen bisnis ekspedisi Multi Kurir diperbaharui seiring dengan teknologi komunikasi yang berkembang saat ini dan kebutuhan konsumen jasa ekspedisi.

Ekspedisi Multi Kurir sedang mengembangkan jaringan ke seluruh Indonesia. Buat Anda pelaku bisnis maka ini kesempatan dan peluang untuk sama-sama memanfaatkan perkembangan bisnis jasa pengiriman barang dan ekspedisi dengan bermitra dengan Multi Kurir. kisah***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *