Perjuangan Bisnis START UP dan Harmoni Keluarga dalam Drama Korea

Perjuangan Bisnis START UP dan Harmoni Keluarga dalam Drama Korea

Perjuangan Bisnis START UP dan harmoni keluarga dalam Drama Korea. Drama ini tetap mengusung sebuah mimpi tentang harmoni keluarga. Terlepas dengan segala kontroversi dan kemontar dari banyak penggemar tentang episode drama korea “Start Up” ini, kisahnya menyimpan mimpi tersendiri.

Cerita dalam era yang berbeda mengisahkan alurnya tersendiri. Nuansa masyarakat modern di Korea Selatan yang semakin kompleks dengan kecanggihan teknologinya tetap menjadikan keluarga sebagai tempat bagi setiap orang untuk berlabuh.

Dalam drama korea “Start Up” ini tokoh utama yang memberikan kekuatan para anak muda bisnis rintisan adalah neneknya Sae Dal Mi.

Ia memberikan kasih sayang hampir tanpa batas kepada anak-anak muda ini. Ketika mereka terpuruk oleh keadaan dan kesulitan hidup di sekelilingnya, sang nenek memberikan sumber kekuatan baru buat mereka. Tak ada yang dia harapkan buat dirinya, kecuali anak-anak ini menjadi kuat, tangguh dan mandiri. Ia bisa memahami betapa menjalani hidup itu itu berat. Hanya kasih sayang yang dapat meruntuhkan semua hambatan yang datang. Karena kasih sayang itu menumbuhkan harapan. Harapan dapat mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Benarkah harmoni keluarga menjadi impian penulis kisah drama korea ini? Seolah ia ingin menyatakan bahwa sekompleks apapun masalah di tengah keluarga-keluarga di Korea Selatan, keluarga tetap menjadi sumber kekuatan bagi semua generasi. Kenyatannya, mewujudkan harmoni keluarga memang tidak mudah.

Gambaran perceraian keluarga, pertikaian, ambisi terhadap kekayaan dan kekuasaan berhadap-hadapan dengan gambaran anak-anak yang senantiasa merindukan kasih sayang, keinginan untuk didengar dan dilindungi. Sebuah potret yang sering kita lihat. Namun kisah dalam drama Korea “Start Up” sangat pintar memilih angle cerita yaitu di tengah suasana maraknya dunia bisnis rintisan digital saat ini. Tampaknya dunia pertunjukan Korea Selatan memang selalu ingin yang terdepan dalam mengemukaakn kisah-kisah yang menggoda emosi para pencintanya.

Lagi-lagi kisah anak muda yang antusias dalam pergolakan bisnis ini adalah kisah milik banyak orang, karena banyak anak-anak muda saat ini berada dalam situasi dan pengalaman yang sama. Ini adalah kisah mereka. Sehingga tidak heran ketika serial ini ditayangkan pada pertengahan Oktober 2020 lalu dengan mudah diterima para penggemar drama korea di berbagai belahan dunia.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *